MamaBear Zoya Mix teman bunda sukses mengASIhi

MamaBear Zoya Mix teman bunda sukses mengASIhi. Rasanya baru kemarin mules-mules mau lahiran, eeh tahunya Syafiq usianya udah satu tahun aja. Berdasarkan pengalaman aku memiliki tiga anak laki laki, aku merasa kalau bayi laki-laki itu menyusunya lebih banyak dan hisapannya kuat. Iya nggak? That’s why, penting banget bagi aku untuk memastikan kebutuhan ASI mereka terpenuhi.

review mama bear zoya mix asi booster untuk sukses menyusui

Dulu waktu mas Deniz dan Zinan masih bayi, dalam sehari aku bisa pumping sampai 1000ml lebih dalam sehari (ya, waktu itu mereka aku tinggal bekerja dan minum ASIP, direct BF-nya pas aku di rumah). Kalau anak ketiga karena pandemi dan di rumah aja, aku belum pernah pumping sampai nyetok di freezer karena full DBF.

ASI cukup nggak ya?

Salah satu kekuatiran yang sering muncul saat menyusui adalah: ASI aku cukup nggak ya?

Perlu aku tekankan kalau produksi ASI itu on demand. Jadi semakin sering disusui, otomatis produksi ASI akan meningkat. Begitu juga sebaliknya.

Namun ada masa di mana produksi ASI menurun. Entah itu karena kelelahan, kurang asupan makanan dan minuman bergizi, frekuensi menyusui yang jarang, atau stress.

Waktu mas Deniz masih bayi, aku memang sangat memaksimalkan ASI karena saat itu mas Deniz termasuk picky eater dan sering GTM.

Tetapi karena workload pekerjaan, plus lokasi kerja yang jaraknya bisa dibilang sangat jauh (Depok - Rawamangun), stamina aku sangat terkuras. Aku selalu merasa kelelahan (fatigue) dan stress mikirin mas Deniz yang ditinggal kerja. Efeknya, produksi ASI menurun.

Pengalaman mencoba minuman soya untuk ibu menyusui

Demi memberikan ASI ke mas Deniz, aku mencoba berbagai cara mulai dari mengonsumsi suplemen dan ASI booster, bahkan pernah sampai minta donor ASI lho.

Entah sudah berapa banyak produk ASI booster yang aku coba waktu itu, salah satunya suplemen seperti Mo**co. Aku juga berikhtiar mengonsumsi kedelai yang memang dipercaya bisa membantu meningkatkan produksi ASI.

Oya, pak suami tuh jago banget bikin susu kedelai. Dulu waktu mas Deniz belum lahir, kami sering membuat susu kedelai sendiri. Pak suami malah pernah jualan susu kedelai di kantornya. Saat mas Deniz lahir, pak suami malah ndak sempat bikin dan aku pun udah keburu stress juga. Hahaha.

Akhirnya aku mencoba mencoba beberapa merk susu kedelai untuk ibu menyusui. Namun ada beberapa kekurangan yang aku temukan dari produk minuman ini.

1. Kemasan kurang praktis
Kemasannya dalam bentuk boks seperti susu formula sehingga perlu berhati-hati dalam penyimpanannya. Aku pernah lupa menutup dengan rapat susu kedelai bubuk dan ternyata bubuknya jadi menggumpal. Selain itu, kemasan ini kurang nyaman untuk dibawa travelling.

2. Rasa langu dari kedelai
Dari beberapa susu kedelai ibu menyusui yang aku coba, hampir sebagian besar masih menyisakan rasa langu yang bikin minumnya jadi kurang nikmat.

3. Tidak banyak varian rasa 
Di tahun 2010an dan 2014an, rata-rata susu kedelai hanya tersedia dalam rasa plain aja. Bagi sebagian orang mungkin ini bukan masalah besar ya. Tetapi buat aku, rasa itu penting agar minumnya juga semangat.

MamaBear Zoya Mix, ASI Booster untuk sukses mengASIhi


mama bear zoya mix minuman soya ibu menyusui

Dikaruniai anak ketiga merupakan sebuah anugerah bagi aku, dan juga amanah. Aku juga bertekad untuk bisa menyusui Syafiq selama 2 tahun penuh. Alhamdulillah Syafiq sekarang sudah 1 tahun dan sudah lulus S2 ASI nih.

Berbekal pengalaman menyusui mas-masnya, aku (insyaAllah) membuat persiapan matang agar bisa sukses mengASIhi Syafiq. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi ASI booster dari MamaBear.

MamaBear Indonesia hadir di tahun 2016 oleh Agnes Susanti Widjaja, seorang ibu dari 3 anak yang dulunya punya kendala saat menyusui. Saat ini MamaBear memiliki beragam produk yang semuanya terbukti memberikan hasil bagi ibu menyusui.

Seluruh produk member telah mendapatkan sertifikat dari BPOM dan halal MUI. Jadi jadi kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Kali ini aku mencoba produk Mamabear Zoya Mix, yaitu minuman bubuk dari bahan soya dan sereal oat yang sudah diperkaya dengan vitamin dan mineral. FYI, dulu Zoya Mix ini namanya Soya mix mama bear. Jadi jangan kaget kalau googling terus hasil pencariannya malah soya mix. Keduanya produk yang sama ya.

MamaBear Zoya Mix, minuman soya dengan rasa yang lezat dan mengenyangkan

Aku termasuk orang yang konservatif untuk urusan rasa minuman. Kalau nggak vanilla, coklat, ya stroberi. MamaBear Zoya Mix tersedia dalam 3 rasa pilihan: coklat, pisang, dan melon yang dikemas secara higienis. Wah, aku langsung penasaran dengan rasanya.

Setelah dicoba, rasa pisang dan melon susu soya MamaBear tidak terlalu strong jadi tetap enak untuk dinikmati. Kalau untuk rasa coklatnya sih jangan ditanya ya. Rasanya enak beud. Oya, soya mix Mama Bear ini aman untuk dewasa dan anak- anak lho. Untuk ibu menyusui, konsumsi Zoya Milk telah terbukti efektif membantu produksi ASI berlimpah.

mama bear zoya mix tersedia dalam 3 pilihan rasa yang lezat
  
Meskipun terbuat dari kedelai, MamaBear Zoya Mix tidak memiliki rasa langu seperti susu soya pada umumnya. Ini juga yang jadi alasan kenapa Zoya Mix jadi minuman ASI booster favorit aku. Aroma pisang, melon, dan coklatnya juga nggak nyegrak sehingga tidak membuat mual.

Kebetulan aku juga pernah coba minum MamaBear Almond Mix (ini rasanya juga enak ya moms). Menurut aku, MamaBear Almond Mix punya rasa yang lebih manis dibandingkan MamaBear Zoya Mix. Jadi buat moms yang tidak terlalu suka dengan rasa manis, Zoya Mix ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Zoya Mix terbuat dari bahan alami yaitu Bubuk soya, sereal, daun katuk dan oat. Adanya kandungan sereal dan oat membuat minuman ini mengenyangkan. Tahu sendiri kan kalau busui tuh gampang lapar. Nah kalau daun katuk pasti moms udah pada kenal ya. Daun katuk bisa membantu meningkatkan produksi ASI. 

Cara penyajian soya mix Mama Bear

Untuk penyajiannya, MamaBear Zoya Mix ini bisa disajikan panas atau dingin sesuai selera. Cara membuatnya pun mudah karena produknya sudah dikemas dalam sachet sehingga takarannya pas.

Untuk membuat satu gelas minuman soya ZoyaMix, cukup siapkan satu cangkir air hangat ( 150ml) dan satu sachet Zoya Mix. Pastikan airnya air hangat ya moms agar kandungan nutrisinya tetap terjaga.

Kalau moms suka minuman dingin, bisa tambahkan es batu sesuai selera. Zoya Mix sudah siap untuk dinikmati.

Review MamaBear Zoya Mix

Biasanya aku mengonsumsi Zoya Mix di pagi hari sebagai tambahan sarapan. Aku juga suka minum soya mix di sore hari sebagai snack. Soalnya di sore hari aku sering merasa lapar tetapi aku tidak punya banyak waktu untuk makan karena aku harus mengajar. Jadi Zoya Mix ini memang andalan aku menahan rasa lapar.

minum mama bear bisa mengenyangkan dan membuat produksi asi meningkat

Apakah ada efeknya ke produksi ASI setelah mengonsumsi soya mix?

To be honest, aku tidak terlalu memperhatikan apakah produksi ASI aku bertambah banyak atau tidak. Apalagi aku memang jarang pumping dan hanya sedikit nyetok ASIP di freezer.

Namun setelah mengonsumsi Zoya Mix secara rutin, LDR lebih cepat terpancing. Sebelumnya tuh Syafiq setelah menyusu kadang masih rewel bawaannya. Syafiq terlihat lebih kenyang setelah menyusu.

Oya, soal penyimpanan ASIP aku juga menggunakan kantung ASIP dari MamaBear  yang punya banyak kelebihan, yaitu:
  • sudah pre-sterilized sehingga siap pakai,
  • double zipper, mencegah kebocoran saat penyimpanan,
  • terbuat dari bahan BPA Free,
  • self standing sehingga penyimpanan lebih rapi, dan
  • dilengkapi dengan thermal sensor indicator. 

mama bear breastmilk storage kantong asip bpa free

***

All in all, MamaBear Zoya mix menjadi teman aku untuk sukses mengasihi. Aku pun jadi semakin termotivasi dan optimis bisa terus menyusui Syafiq hingga 2 tahun penuh.

Sekian review Mama Bear Zoya Mix dari aku. Semoga perjalanan menyusui minum semua berjalan dengan lancar ya dan jika perlu bisa konsumsi Zoya mix dari mama Bear.

Jangan lupa mampir ke IG Mama Bear @mamabearid ya dan cobain semua produk Mama Bear. Oya, moms bisa mendapatkan produk terbaru dari Mamabear di Marketplace Partner Mamabear di Shopee, Lazada, Blibli, BukaLapak, dan Tokopedia. Untuk order bisa juga lewat link berikut ini: https://mamabear.co.id/links/

See you in my next post!


5 komentar

  1. fix nanti kalau udah lahiran aku mau coba ini ah biar sukses mengASIhi nih

    BalasHapus
  2. MashaAllah~
    Kagum banget sama kak Tya yang masih dengan kuat memenuhi kebutuhan anak-anak dengan memberikan ASI. Dan ini perlu perjuangan banget tentu.
    Aku yang ga kerja aja stres, kak Tya... kalau bayik merasa lapar terus-terusan. Suka mempertanyakan kualitas ASIku ini bagus atau engga?

    Alhamdulillah,
    Ada solusi dari MamaBear Zoya mix yang merupakan ASI booster. Mama jadi merasa tenang kalau bayinya kenyang.

    BalasHapus
  3. Semangat terus untuk mengASIhi ya Mba Tya. Bagus nih kandungan susu kedelai sebagai ASI booster agar kualitas dan kuantitas ASI mencukupi bagi baby.

    BalasHapus
  4. Kok aku jd haus! Variannya variatif ya, penasaran melon!

    BalasHapus
  5. makasih rekomendasi menyusuinya mba, jadi buat bekel persiapan nantinya atau buat kado lahiran iparku yang udah mau menginjak 7 bulan nih.

    BalasHapus