Keluarga Aditya: blog curhat keluarga, parenting, dan homeschooling

Salah satu resolusi blog tahun 2023 adalah lebih rajin menulis di blog kedua saya. Biar nggak mandek menulis, saya menantang diri sendiri untuk menulis satu artikel organik setiap hari. Challenge pertama adalah menulis tentang nama blog.

blog keluarga aditya blog parenting dan lifestyle


Siapa sih Keluarga Aditya


Mungkin teman-teman yang biasa mampir ke blog saya di www.talkativetya.com sudah kenal ya. Tapi buat kalian yang nyasar ke blog ini dan bingung, siapa sih Keluarga Aditya itu? Mereka femes? ((tentu tidak)), yuk kenalan dulu.

Keluarga Aditya adalah nama keluarga kecil kami yang saat tulisan ini dipublikasikan terdiri dari 5 orang: Ayah Adit, Bunda Tya, mas Deniz, mas Zinan, dan adik Syafiq. Yes, saya memang yang paling cantik di keluarga kami ini karena satu-satunya yang memiliki kromosom XX.

Paksu alias Ayah Adit saat ini bekerja sebagai pedagang. Saya sendiri aktif bekerja sebagai pengajar bahasa Inggris di TBI Depok, TBI Cibubur, dan TBI Kota Wisata. Selain itu, saya juga pemilik blog www.talkativetya.com yang isinya seputar produk kecantikan dan gaya hidup. Saya juga sedang merintis blog pendidikan di

www.misstyaclass.my.id
. Tapi please jangan kaget kalau berkunjung ke blog yang satu ini, isinya tandus banget!

Mas Deniz saat ini duduk di bangku SD dan sebentar lagi akan jadi anak SMP (time flies!). Kalau mas Zinan sekolahnya homeschooling sama saya di rumah (tapi homeschooling yang kami terapkan masih jauh banget dari kata sempurna, masih banyak yang harus kami pelajari). Si paling kecil adik Syafiq ya sibuk main dan jahilin orang rumah.

Motivasi bikin blog dengan tema family and lifestyle

membuat blog baru untuk niche yang spesifik

Saya sudah menjalani dunia blogging cukup lama dengan blog utama saya. Seiring waktu, plus adanya keluarga, kadang ada aja tuh ide nulis dengan tema seputar keluarga.

Awalnya saya menuliskannya di blog Talkativetya, tetapi blog saya yang itu kebetulan udah cukup dikenal sebagai beauty blog. Jadi rada aneh aja kalau habis review lip cream terus tulisan berikutnya bahas keuangan keluarga. Hahaha.

Lalu ada seorang sahabat blogger yang menyarankan, “Mending kamu bikin blog lagi aja deh yang khusus tentang keluarga, biar blog nggak makin gado-gado.”

Wah iya betul juga. Soalnya memang ketika ada blog post dengan tema selain kecantikan di blog utama, entah kenapa pasti page view-nya turun. Saya sih bukan bucin page view ya, tapi kan sedih aja gitu masa karena saya nulis tentang keluarga terus ngefeknya sampe ke PV.

Yaudah. Sesimpel itu sih alasan kenapa bikin blog Keluarga Aditya ini. Siapa tahu blognya bisa dimonetasi juga kan. Lumayan lah buat nabung.

Kenapa nama blog-nya Keluarga Aditya?


Saya pernah cerita di tulisan ini betapa sulitnya mencari nama blog yang pas. Hal ini juga saya alami ketika membuat blog Keluarga Aditya. Tapi alhamdulillah nggak sampai semedi di gunung sih.

Ide namanya justru muncul dari mas Deniz yang saat itu menyadari bahwa nama ayah-nya ada nama bundanya. Gimana gimana? Bingung?

Nama paksu adalah Aditya. Nama saya Atisatya. Keren ya nama kami berima.

Nama panggilan paksu Adit, sedangkan nama panggilan saya Tya. Ternyata pas digabung jadi Adit-Tya, sama seperti nama paksu.

Setelah dipikir matang-matang, bagus juga kalau nama blognya Aditya. Depannya dikasih embel-embel keluarga agar sesuai dengan niche blog yang saya targetkan, yaitu niche family parenting dan lifestyle.

Jadi deh blog Keluarga Aditya!

***

Tidak terasa blog ini sudah berjalan selama 2 tahun lebih. Harapannya semoga saya lebih konsisten menulis di blog ini biar nggak berdebu dan jadi sarang laba-laba. Saya juga tidak minta yang muluk-muluk. Semoga apa yang saya tulis di blog ini bisa bermanfaat bagi siapapun yang membaca. Aamiin.

Yuk yang mau kenalan lebih jauh atau tanya-tanya, boleh lah tulis di kolom komentar.

9 komentar

  1. Wow Mba Tya, nulis 1 artikel per hari itu udah kereeen! targetku tahun ini baru 1 artikel per minggu, hihi...
    oh jadi begitu Adit dan Tya, cocok lah jadi nama blog!

    BalasHapus
  2. Kak, aku juga punya blog kedua udah 2 tahunan. Tapi di blog keduaku ini isinya benar-benar apa yang aku suka, nulisnya nothing to loose meskipun suka gemas sama diri sendiri juga karena kadang malas. Ya gimana ya, blog utama aja suka nggak kekejar buat selalu diisi, apalagi blog kedua, hihi. Insyaallah 2023 ini juga pengen istiqamah lebih aktif ngisi blog kedua.

    BalasHapus
  3. Keren sih ide nama blognya pas banget buat blog parenting. Aku cma punya satu aja nih mba skrang banyak maintenance dan isi artikelnya banyak gado2 😂

    BalasHapus
  4. Aamiin. Smoga tercapai impiannya ya mba. Aktif di blog kluarga. Saya bkin juga blog parenting tp msh gratisan eh lumutan hiks jadi belum berani ambil TLD

    BalasHapus
  5. Barokallah Mbk nama blognya sweet banget dan isinya juga mendukung niche ya.

    BalasHapus
  6. MasyaAllah namanya klop gitu ya Mbak, dan pas banget cocok dijadikan nama blog juga dong ya. Salut nih Mbak menantang diri dengan ODOP artikel organik, semoga semua berjalan lancar ya, yeaayy ;)

    BalasHapus
  7. Miss Tya keren sekali
    Aku aja mau nulis soal TOEFL kemarin itu belum selesai-selesai
    Jadi pengen deh rasanya jadikan blog saya lainnya demikian

    BalasHapus
  8. MashaAllah~
    Barakallahu fiikum, kak Tya.

    Salut dan kagum banget sama kak Tya.
    Kerja, masih juga menulis di blog, ini pasti gak mudah banget.
    Apalagi kak Tya kalau nulis selalu penuh penjelasan. Hhehe, jadi paham banget target pembaca blog kak Tya.

    BalasHapus
  9. Dari awal namanya udh mirip2 dikiiit ya mba 😄. Jadi bisa digabungin utk nama blog.

    Iya sih, mendingan dipisah gini, biar ga nyampur2 isinya. Personal branding yang mau dikejar juga dapet. Aku sendiri sempet galau pas mau nulis review buku, masa sih hrs di dcatqueen. Krn itu udah kayak blog yg nichenya memang traveling dan kuliner. Pada akhirnya aku lebih milih bikin blog baru supaya ga nyampur.

    Mau baca2 lagi blog mba yg ini. Biasanya kan aku main di talkativetya Mulu😁

    BalasHapus