Sambal Ny. Rara, sambal rumahan pedas nampol yang bikin nagih

Saya adalah pencinta pedas garis keras. Yang kenal saya cukup dekat pasti tahu kalau saya tuh suka bawa sambal di dalam tas. Makanya pas tahu ada Sambal Ny. Rara sambal rumahan yang pedas nampol dan praktis, tentu saja saya langsung coba.

Sambal Ny. Rara sambal rumahan pedas nampol

Jujur saya termasuk yang kurang ahli membuat sambal. Saya hanya ahli makan sambalnya. Hahaha. Biasanya ibu saya nih yang rajin bikin sambal, mulai dari sambal terasi, sambal bawang, sampai sambal bajak. Namun kasihan ibu kalau saya selalu minta tolong beliau setiap kali saya kepingin makan sambal.

Beberapa kali saya mencoba sambal rumahan yang dijual di supermarket. Tapi ya saya lebih sering kecewa karena rasanya tidak seperti sambal buatan di rumah. Nggak cocok sama lidah saya.

Saya juga selalu sedia sambal botol sih di rumah. Cuma kan tidak semua makanan enak ya pakai sambal botol. Ada makanan yang jauh lebih nikmat disantap dengan sambal rumahan seperti ayam dan ikan goreng juga lalapan.

Jadi ketika saya tahu Sambal Ny. Rara, senangnya bukan main!

Sambal Ny. Rara, sambal rumahan praktis dengan 11 varian

Sambal Ny. Rara adalah sambal Khas Nusantara yang terbuat dari cabai segar dan bahan-bahan premium. Yes, karena sambal ini dimasak secara higienis dan mengutamakan kualitas dan citarasa. Buat spicy food lovers seperti saya, kehadiran Sambal Ny. Rara tentu bikin makan jadi tambah nikmat.

Sambal Ny. Rara juga memiliki banyak varian. Tidak tanggung-tanggung, ada 11 varian sambal nusantara yang bisa teman-teman coba, yaitu:

  • Sambal Cumi
  • Sambal Teri Medan
  • Sambal Gami
  • Sambal Geprek
  • Sambal Jengkol
  • Sambal Kecombrang
  • Sambal Bawang
  • Sambal Petai
  • Sambal Rebon Pedas
  • Sambal Terasi
  • Sambal Tuna

Citarasa sambal rumahan Sambal Ny Rara favorit

Sambal Ny. Rara juga tersedia dalam paket yang berisi 3 varian sambal. Berikut adalah paket yang bisa teman-teman pilih:

  • Paket Cute Banget ( Cumi Teri Medan Bawang )
  • Paket Jeng Tuti ( Jengkol Tuna Terasi )
  • Paket Bon Terek ( Rebon Teri Geprek )
  • Paket Jeng Cumbrang ( Jengkol Cumi Kecombrang )
  • Paket Gamteti ( Gami Petai Teri )

Sambal yang pedasnya nampol ya Sambal Ny. Rara

Sambal Ny. Rara memiliki dua varian level, yaitu Pedas Nampol dan Pedas Nagih. Apa sih perbedaan antara keduanya?

Pedas Nampol

Varian ini cocok buat kalian penggila pedas karena pedasnya emang joss. Meskipun pedas, tetapi sambalnya tetap terasa nikmat dan bikin citarasa makanan jadi makin lezat.

Pedas Nagih

Varian pedas nagih pas untuk kalian yang ingin makan sambal tapi nggak mau kepedasan. Rasa sambal pedas nagih ini memang tidak terlalu pedas, tapi malah bikin makan jadi lahap dan pingin nambah terus.

Varian level pedas nagih Sambal Ny. Rara bikin makan ketagihan

Varian ukuran dan harga Sambal Ny. Rara

Sambal Ny. Rara tersedia dalam 3 ukuran kemasan, yaitu kemasan puas dengan ukuran 200gr, kemasan ekonomis 120gr dan kemasan sachet ukuran buat kalian yang kepingin icip-icip.

Review Sambal Ny Rara, bikin makan makin lahap!

Biar nggak penasaran, saya langsung mencoba 3 varian Sambal Ny. Rara yaitu sambal rebon, sambal gami, dan sambal geprek.

Alhamdulillah paket sambal saya terima dengan aman karena paketnya dikemas dengan dus lengkap dengan bubble wrap tebal. Sambal Ny. Rara juga ada garansi 100%, jadi kalian tidak perlu kuatir produk yang diterima rusak. Cukup buat video unboxing saja untuk klaim garansi ini.

Setiap kemasan sambal diberi segel plastik di bagian luar dan segel alumunium jadi sambalnya aman aman dan tidak tumpah di perjalanan. Adanya segel menjamin kualitas sambal saat dikonsumsi. Selain itu, Sambal Ny. Rara selalu dikirim dalam kondisi fresh dan siap makan.

Sambal dibuat dari bahan premium dan fresh kemasan aman higienis

Kebetulan orang rumah pada suka makan pedas (walaupun nggak se-ekstrem saya sih), jadi saya pilih varian level pedas nagih agar semua anggota keluarga bisa ikut menikmati.

Sambal Rebon

Saat pertama kali membuka kemasannya, saya kaget dong karena toppingnya banyak dan nggak pelit! Rasa sambalnya pas untuk disantap bersama nasi hangat dan lauk seperti ikan goreng dan tempe. Rebonnya juga terasa dan wanginya menggugah selera.

Nasi goreng kunyit dengan sambal rebon pedas nagih dari Ny Rara

Sambal Geprek

Sambal geprek bisa dibilang salah satu sambal yang paling sering dikonsumsi oleh keluarga. Ketika mencoba sambal geprek Ny. Rara, lidah kami langsung cocok dengan rasanya yang enak manis pedas dan gurihnya pas. Kalau sambal geprek ini cocok dipadukan dengan berbagai menu makanan. Bahkan saya makan mie goreng pun pakai sambal geprek.

Sambal Gami

Ini pertama kalinya saya mencoba sambal Gami Borneo. Sambal ini berasal dari Bontang, Kalimantan Timur. Yang menjadi ciri khas dari sambal gami adalah potongan ikan bawis sebagai pelengkap. Katanya nih, ikan bawis ini memang hidup di perairan Bontang saja.

Sama seperti sambal rebon, sambal gami Ny. Rara ini toppingnya juga melimpah! Potongan lauknya pun besar-besar dan empuk. Pokoknya nikmat deh. Saking enaknya, saya sering makan nasi hangat dengan sambal gami saja. Dan itu rasanya udah uenak banget.

Varian sambal Ny Rara sambal gami sambal geprek sambal rebon

Berapa lama ketahanan Sambal Ny. Rara?

Karena Sambal Ny. Rara selalu dikirim dalam kondisi fresh, sambal ini hanya bertahan selama 4 hari jadi setelah segel dibuka di suhu ruang.

Agar sambal tahan lebih lama, segera simpan sambal di dalam kulkas. Apabila disimpan di dalam kulkas, sambal bisa dikonsumsi hingga 2 minggu. Tapi biasanya sih sebelum 2 minggu juga sudah ludes. Hehehe.

Harga dan Pemesanan Sambal Ny. Rara

Untuk harganya sendiri menurut saya sih sangat terjangkau ya. Apalagi dengan adanya kemasan sachet dan paket bisa jadi opsi untuk teman-teman yang ingin mencoba berbagai varian sambal.

Harga Sambal Ny. Rara bisa teman-teman lihat

  • Harga Kemasan 200gr : Rp 41.000 ~ Rp 48.500
  • Harga Kemasan 120gr : Rp 25.000 ~ Rp 29.500
  • Harga Kemasan 35gr : Rp 9.900 ~ Rp 10.900
  • Harga Paket 200gr : Rp 139.000
  • Harga Paket 120gr : Rp 88.000

Cara order Sambal Ny. Rara juga mudah lho. Kalian bisa langsung pesan lewat website Sambal Ny. Rara, atau kirim DM di akun sosial media Facebook, TikTok, dan Instagram @sambal.ny.rara. Sambal Ny. Rara juga bisa didapatkan di marketplace Shopee dan Tokopedia atau langsung pesan via Whatsapp.

Kesimpulan

All in all, saya puas sekali dengan Sambal Ny. Rara. Semua varian yang saya coba rasanya enak dan pedasnya nampol. Bagi teman-teman yang suka makan sambal dan makanan pedas, Sambal Ny. Rara bisa jadi solusi makan nikmat yang pasti bikin nagih.

Dari semua varian Sambal Ny. Rara, kalian penasaran sama yang mana nih? Share di kolom komentar ya!

9 komentar

  1. Wakakak, baca tulisan ini malam2 saya jadi lapar lagi. Haduh, kebayang gimana enaknya makan pakek sambel teri...

    BalasHapus
  2. Stokku udah abis... Enak banget sambal Ny. Rara. Persiapan mager emak2 banyak anak 😁. Tinggal makan bareng nasi anget. Kalau ada pakai kerupuk juga. Udah deh, lupa dunia 😄.

    BalasHapus
  3. Makan paling nikmat kalau ada tambahan sambal yaa, kak Tya..
    Lebih hemat, sehat kalau bekel nasi sendiri dari rumah, plus jangan lupa bekel Sambal Ny. Rara. Kemasannya aman dan gak bikin gengges kalo dimasukin ke dalam tas bekel.

    BalasHapus
  4. sebagai pecinta sambal saya harus coba ini.apalagi suka bawa bekal ke kantor. jadi biar ada stok. baiklah nti coba order soalnya ngiler nih

    BalasHapus
  5. Mamaku pecinta sambal petai dan kecombrang mbak. Bisa buat oleh2 juga ini dan stock di rumah buat aku yg males bikin sambel tapi mau makan pake sambel terus ahaha

    BalasHapus
  6. Dicocol sambal jengkol auto nambah terus nih suami, dia suka banget sambal. Biasanya sih suka dicocol sama gorengan atau nggak pas lagi makan sih kak.

    BalasHapus
  7. Pas banget kemarin adekku mau beli sambel2an trus nanya aku, aku ngga tau malahan sambel yang pedasnya pas, ramah di perut, tapi tetap enak. Untung baca postingan ini, langsung aku cuss suruh dia buka dan pesan di toko oren.

    BalasHapus
  8. Bisa jadi stok di rumah nih sambal ny rara, apa lagi varian sambel nya banyak banget.

    BalasHapus
  9. aah, aku suka nih nyetok sambal kayak gini. kapan-kapan cobain juga ah, anak aku juga udah mulai suka pedas soalnya, jadi makin banyak alasan untuk nyetok sambal di rumah nih, ihihi

    BalasHapus