Blackmores Pregnancy Peduli Nutrisi Bunda saat Hamil dan Menyusui

Menjadi seorang ibu adalah anugerah yang harus disyukuri. Namun di saat yang sama, menjadi ibu juga berarti harus siap dengan tanggung jawab merawat dan mengasuh anak mulai dari kandungan. Untuk itu, penting bagi ibu untuk memperhatikan asupan nutrisi karena tumbuh kembang si kecil berawal dari bunda yang sehat.

blackmores pregnancy peduli nutrisi bunda saat hamil dan menyusui

Pentingnya Nutrisi di 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) untuk cegah BBLR dan stunting

Bicara tentang kehamilan dan menyusui, tahukah bunda kalau 1000 hari pertama kehidupan adalah periode yang bisa menentukan masa depan buah hati kita. 1000 HPK juga sering disebut sebagai periode emas dan tidak bisa diulang. Kualitas hidup seorang manusia ditentukan sejak awal hari pertama janin tumbuh di dalam kandungan ibu hingga usianya 2 tahun.

Sebagai seorang ibu, tentu kita menginginkan yang terbaik untuk buah hati. Sangat penting bagi ibu untuk memperhatikan asupan nutrisi selama masa kehamilan dan menyusui. Dengan asupan nutrisi yang baik dan lengkap, si kecil akan tumbuh dan berkembang dengan sehat hingga dewasa nanti.

Kebutuhan nutrisi ibu selama masa kehamilan dan menyusui meliputi makronutrien seperti protein, lemak, dan karbohidrat; dan mikronutrien seperti asam folat, zat besi, yodium, kalsium, dan minyak ikan sebagai sumber DHA. Sayangnya, masih banyak ibu yang belum teredukasi tentang pentingnya asupan gizi seimbang terutama untuk asupan DHA. dr. Boy Abidin, Sp.OG selaku Dokter Spesialis Kandungan mengatakan bahwa defisiensi DHA selama kehamilan bisa menyebabkan ibu rentan dengan kelahiran prematur, resiko preeklamsia, dan Berat Badan Lahir Rendah (BBLR).

Resiko lainnya yang mengintai apabila ibu kurang memperhatikan nutrisi selama kehamilan dan menyusui adalah stunting atau gagal tumbuh. Stunting terjadi karena anak mengalami kekurangan gizi yang kronis pada 1000 Hari Pertama Kehidupan.

Peluncuran program Blackmores Peduli Nutrisi Bunda

Blackmores sebagai merek suplemen dan multivitamin No. 1 di Australia yang dipercaya lebih dari 85 tahun memiliki komitmen untuk memberikan yang terbaik, terutama untuk kesehatan. Blackmores Always Does More dan percaya bahwa tumbuh kembang si kecil berawal dari ibu yang sehat.

Untuk itu Blackmores, berkolaborasi dengan FoodCycle Indonesia dan Yayasan Gita Pertiwi, meluncurkan program Program Blackmores Peduli Nutrisi Bunda. Program yang berlangsung sejak bulan April hingga September ini dilakukan dengan membagikan 12.000 botol Blackmores Pregnancy & Breast-feeding Gold kepada ibu hamil dan menyusui yang kurang mampu di Kota Solo.

Blackmores memilih Kota Solo karena menurut data Profil Kesehatan Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2000 yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS), setidaknya ada 17,59% kasus bayi lahir BBLR di Kota Solo. Angka ini termasuk tinggi apabila dibandingkan dengan kota lainnya di Jawa Tengah. Salah satu penyebab BBLR ini dikarenakan defisiensi mikronutrien seperti zat besi, asam folat, kalsium, vitamin B12, dan zink, termasuk minyak ikan.

Selvi Ananda Gibran, Ketua TP PKK Kota Surakarta, menjelaskan bahwa stunting juga menjadi sorotan pemerintah Kota Solo. Beliau mengungkapkan bahwa masih ada sekitar 800 anak kasus stunting dan target menurunkan 3 persen setiap tahunnya. Ini merupakan hal yang berat karena tidak hanya sekadar sosialisasi dan edukasi, tapi para ibu juga harus diberikan bantuan vitamin dan makanan sehat.

Selvi Ananda memberikan paket multivitamin blackmores pregnancy untuk ibu hamil dan menyusui di Solo
Selvi Ananda, Ketua TP PKK Surakarta, memberikan paket multivitamin blackmores pregnancy untuk ibu hamil dan menyusui di Solo.

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold, penuhi nutrisi bunda selama kehamilan dan menyusui

Salah satu produk unggulan Blackmores adalah Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold, yaitu suplemen yang memiliki kandungan vitamin dan mineral lengkap yang dibutuhkan bagi ibu dan anak di masa kehamilan dan menyusui.

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold memiliki beberapa keunggulan, yaitu:

  • Diperkaya Asam folat dan 17 nutrisi essensial untuk perkembangan janin
  • Memiliki kandungan DHA tinggi untuk mendukung perkembangan otak janin
  • Tinggi kalsium untuk kesehatan tulang ibu dan pertumbuhan gigi janin
  • Mengandung zat besi yang tidak menyebabkan konstipasi
  • Membantu menjaga kualitas ASI selama menyusui
  • Sudah Bersertifikat Halal

komposisi blackmores pregnancy & breastfeeding gold penuhi kebutuhan vitamin mineral ibu selama hamil dan menyusui
Blackmores Pregnancy & Breastfeeding gold memiliki komposisi lengkap untuk kebutuhan vitamin mineral ibu selama hamil dan menyusui.


Food and Drug Administration (FDA) merekomendasikan kepada wanita hamil untuk mengkonsumsi ikan sebanyak 225– 350 gram ikan per minggu atau setara dengan 300mg DHA setiap harinya. Komposisi DHA pada Blackmores Pregnancy & Breast-feeding Gold bisa mencukupi kebutuhan asupan DHA seperti yang disarankan. Namun tentu saja ibu tetap harus mengonsumsi makanan yang bergizi dan berkualitas untuk kesehatan.

Blackmores Pregnancy & Breast-feeding Gold dikemas dalam botol kaca berwarna gelap. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitasnya tetap optimal. Selain itu, botol kaca juga lebih ramah lingkungan.

Suplemen-nya sendiri berbentuk softgel atau kapsul lunak. Ukurannya cukup besar, tapi jangan kuatir softgel ini mudah ditelan dan tidak berbau.

Ibu hamil dan menyusui bisa mengonsumsi Pregnancy & Breast-Feeding Gold dengan dosis 2 kapsul setiap harinya. Oya, sebaiknya konsumsi suplemen ini setelah makan ya.

Satu botol Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold isinya ada 60 kaplet (kapsul lunak) sehingga cukup untuk konsumsi satu bulan.

Manfaat konsumsi Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold di masa menyusui

Saya hamil dan melahirkan anak ketiga di tahun 2020. Mengandung dan melahirkan bayi di tengah pandemi tentu membuat saya kuatir, mengingat waktu itu kasus COVID-19 sedang tinggi di Indonesia. Saya berusaha semaksimal mungkin menjaga kesehatan agar tidak ada kendala saat hamil dan menyusui. Apalagi 1000 hari pertama kehidupan anak merupakan periode emas untuk tumbuh kembangnya.

Memiliki bayi di tengah pandemi justru menguntungkan bagi saya karena saya bekerja dari rumah. Jadi, saya bisa mengurus adik Syafiq tanpa harus menitipkannya ke ibu atau pengasuh. 

Namun kesibukan saya mengurus rumah, anak-anak, sekaligus bekerja sangat menguras tenaga dan membuat saya kuatir akan asupan nutrisi saya dan si kecil. Apalagi saya berikhtiar untuk memberikan ASI Eksklusif dan terus menyusui hingga Syafiq genap berusia 2 tahun. Untuk itu, saya mengonsumsi Blackmores Pregnancy & Breast-feeding Gold untuk membantu melancarkan produksi ASI.

Selama masa menyusui adik Syafiq, saya hampir tidak pernah memompa ASI saya untuk disimpan. Ya, saya sangat menikmati sekali bisa melakukan direct breastfeeding mulai dari adik Syafiq lahir hingga detik ini. Alhamdulillah, dengan rutin konsumsi Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold, produksi ASI cukup dan adik Syafiq selalu kenyang menyusui. 

Blackmores pregnancy bantu jaga kesehatan ibu dan melancarkan asi

Kesimpulan

Memiliki anak adalah anugerah sekaligus amanah yang diberikan oleh Yang Kuasa. Tugas kita sebagai seorang ibu untuk selalu menjaga kesehatan, baik kesehatan diri sendiri dan juga si kecil selama 1000 Hari Pertama Kehidupan untuk masa depannya.

Untuk memenuhi nutrisi ibu selama kehamilan dan menyusui, Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold menjadi pilihan yang tepat dengan berbagai keunggulannya. Info lengkap tentang Blackmores, langsung saja kunjungi akun Instagram @blackmoresid dan Facebook Blackmores Indonesia.

Enjoy your pregnancy and breastfeeding moment with Blackmores!

Tidak ada komentar